Cara membuat kartu memori menjadi internal

indoblog123.eu.org


Blog KodingMemori internal Android Kamu kerap penuh sebab menginstal bermacam aplikasi serta permainan? Kami akan membagikan cara mengganti MicroSD jadi memori internal yang pastinya akan membongkar masalah satu ini.


Kalian dapat kok mengganti kartu memori selaku penyimpanan internal. Nah gimana triknya serta kelebihan dan kekurangannya?


Fitur Adoptable Storage ada di Android 6. 0 Marshmallow, yang membolehkan buat mengganti MicroSD jadi memori internal.


Lebih dahulu memanglah telah terdapat beberapa metode buat melaksanakan cara seragam. Namun, tidak gampang buat diimplementasikan.



Beberapa pabrikan ponsel menolak buat menyematkan slot microSD, dengan dalih kartu memori itu lelet. Sehingga akan merendahkan user experience.


Pasti perihal tersebut terdapat benarnya pula, makanya yakinkan buat memakai kartu microSD yang bermutu. Tidak cuma besar kapasitasnya, tetapi pula perhatikan kecepatan baca serta tulisnya.


Tidak hanya itu, menjadikan kartu microSD selaku memori internal pula maksudnya kalian tidak dapat sembarangan mencopotnya lagi. Wajib lewat prosedur yang terdapat, bila tidak media penyimpanan dapat saja rusak.



Cara Mengganti MicroSD Jadi Memori Internal


  • Telah siapkan kartu SD yang bermutu? Yakinkan buat melaksanakan back up data- data kalian di dalamnya, sebab prosesnya akan memformat kartu SD.


  • Walaupun Adoptable Storage merupakan fitur bawaan Android 6. 0 Marshmallow. Produsen dapat saja menonaktifkan fitur tersebut.

Berikut triknya:


  • Masukkan kartu microSD ke dalam smartphone Android


  • Sehabis ditemukan, buka“ Settings”.


  • Gulir ke dasar serta klik“ Storage”.


  • Seleksi kartu microSD serta klik 3 titik vertikal di pojok kanan atas layar. Kemudian, klik“ Storage settings”


  • Selanjutnya seleksi“ Format as internal”.


  • Akan timbul peringatan serta konfirmasi dengan klik“ Erase& Format” serta klik OK buat melanjutkan.


Seperti itu cara mengganti MicroSD jadi memori internal Android. Saat ini memori penyimpanan kalian meningkat serta jadi lebih bebas menginstalasi bermacam aplikasi dan permainan pastinya. 


Fitur ini diucap Adoptable Storage, serta mewajibkan Kamu menaruh kartu memori di ponsel secara permanen. Kartu ini pula dienkripsi, jadi Kamu tidak dapat memasukkannya ke fitur lain buat menyalin informasi.


Kelemahan besar buat penyimpanan yang bisa diadopsi merupakan kalau sebagian produsen memilah buat tidak menawarkannya pada fitur mereka. Bila Kamu tidak memilikinya, hingga Kamu wajib terus memindahkan aplikasi ke kartu SD secara manual. 


0 Response to "Cara membuat kartu memori menjadi internal"