Cara mengelola komentar di wordpress

https://www.scscrc123.eu.org


Metode Mengelola Komentar Pada Wordpress – Komentar tentulah sangat berarti pada website. Komentar bisa membagikan umpan balik( feedback) kepada penulis artikel. Tidak hanya umpan balik, komentar pula berperan selaku tempat berbicara antara pembaca serta pembentuk artikel. Buat mengelola komentar klik pada menu Comments.

Komentar blog memang mejadi salah satu fasilitas buat berbicara antara owner blog dengan pembacanya. Tetapi, ternyata komentar blog seringkali disalahgunakan oleh pihak- pihak tertentu, misal buat mencari backlink, komentar ngawur serta lain sebagainya. Oleh karenanya, kita selaku owner blog wajib bisa mengelola komentar tersebut, mana yang layak ataupun mana yang tidak layak ditampilkan.

Metode Mengelola Komentar Pada Wordpress


Berikut merupakan langkah- langkah buat mengelola komentar blog yang memakai wordpress:

  • Silahkan login ke dashboard blog wordpress kamu.

  • Mengalihkan atensi kesebelah kiri monitor, kemudian klik menu Comments

  • Akan nampak komentar- komentar yang sudah masuk ke blog kamu.

  • Buat memudahkan pengelompokkan, memilih tampilan berdasarkan Pending, Approved, Spam, dan Trash

Apabila terdapat komentar yang sekiranya tidak layak, kamu dapat mengedit ataupun menghapusnya. Arahkan pointer mouse pada komentar tersebut, kemudian klik pada menu yang timbul cocok dengan mana yang akan dicoba.

Menonaktifkan Komentar pada Halaman ataupun Post Tertentu



Kadang- kadang, Kamu bisa jadi mau menonaktifkan komentar buat halaman ataupun posting tertentu. Misalnya, halaman Mendatangi Kami kepunyaan Kamu dengan wujud form simpel 

yang memanglah sepatutnya tidak mempunyai kolom komentar di bawahnya. Dalam permasalahan tersebut, Kamu bisa menonaktifkan komentar buat posting tertentu ataupun halaman tertentu.

Buat melaksanakan perihal ini

  • buka post/ page itu sendiri 

  • serta scroll ke dasar hingga Kamu menggapai menu Discussion 

  • serta hapus centang Allow Comments serta Allow pingbacks and Trackback 

  • buat menyembunyikan kolom komentar pada postingan ataupun halaman yang Kamu mau.

Metode Berpendapat di Kolom Komentar WordPress



Kolom komentar mempunyai banyak khasiat, dengan terdapatnya kolom komentar ini wisatawan website Kamu dapat mengomentari tulisan ataupun bertanya langsung tentang topik yang lagi Kamu bahas. Buat meninggalkan pesan komentar di WordPress sangatlah gampang.

Secara default tampilan WordPress cuma mempunyai 

  • kolom nama

  • catatan email

  • alamat website 

  • serta kolom buat penyusunan komentar

Jadi yang butuh Kamu jalani buat meninggalkan komentar merupakan mengisi seluruh kolom tersebut dengan informasi Kamu serta sehabis itu klik tombol‘ Add Comment’. 

Kamu dapat mengisi seluruh kolom yang ada ataupun meninggalkan kolom yang bisa jadi tidak diharuskan buat di isi, umumnya kolom yang harus di isi diisyarati dengan bintang(*) di sebelah kolomnya.

Kelebihan wordpress


Salah satu kemudahan wordpress merupakan kita selaku admin blog bebas buat melaksanakan edit terhadap isi komentar yang dikira kurang layak, misal dalam komentar tersebut terdapat yang memiliki perkata kotor, pornography, SARA serta lain sebagainya. 

Tetapi wajib diingat pula, kita tidak boleh sembarangan mengedit komentar orang lain apabila komentar tersebut memanglah tidak wajib di edit, dapat jadi kamu akan menemukan permasalahan dengan pembentuk komentar tersebut dikemudian hari.

Demikian cara membuat blog wordpress tentang Cara Mengelola Komentar Pada Wordpress. Apabila masih memiliki waktu, cobalah buat membaca artikel tentang Cara Membuat Halaman Statis Pada Wordpress, kayaknya artikel tersebut bagus buat dibaca.

1 Response to "Cara mengelola komentar di wordpress"

Mbul Jr mengatakan...

Jangan lupa komen